Impian Steve Jobs Ciptakan Mobil Serba Pintar

Mercedes-Benz SL55 AMG milik Steve Jobs
Sumber :
  • itgrunts.com

VIVAnews - Mendiang pendiri Apple, Steve Jobs ternyata berambisi menciptakan mobil serba pintar yang mengadopsi fitur Apple. Tapi sayang ambisi mobil Apple (iCar) itu tak kesampaian, setelah ajal lebih dulu menjemput Steve.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ambisi itu diungkapkan langsung Direksi Apple yang juga CEO dari J Crew, Mickey Drexler. Dia menyatakan bahwa Steve Jobs pernah berkeinginan membuat mobil.

"Sebelum meninggal, Steve pernah menyatakan bahwa ia ingin membuat mobil bernama iCar," ujar Drexler dilansir Inautonews, Minggu 20 Mei 2012.

Jika memang proyek itu terus berlangsung dan maut tidak lebih dulu menjemput Steve, iCAR akan dirancang dan dibangun di California, Amerika Serikat dan China.

Sayang, Drexler tidak memberitahukan secara rinci seperti apa iCar impian Jobs tersebut. "Anda tahu bahwa Apple kini jenis produknya semakin banyak," kata Drexler.

Meskipun sangat tidak mungkin bagi Apple membangun mobil dalam waktu dekat, pihaknya kini justru gencar bekerjasama dengan produsen otomotif dunia untuk mengintergasikan produknya di dalam fitur setiap mobil.

Seperti diketahui, Steve Jobs yang meninggal akibat kanker pankreas memiliki kebiasaan unik dan nyeleneh saat berkendara. Mulai dari mobil Mercedes-Benz SL55 AMG miliknya yang tidak menggunakan plat nomor baik di depan maupun di belakang. Sampai memarkir mobil sembarangan di manapun ia suka, termasuk di parkiran mobil yang dikhususkan bagi penyandang cacat. Baca juga cara Steve Jobs bebas tilang.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN
Ketua KPU RI Hasyim Asyari di Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyebut DPR bakal segera memanggil KPU bahas dugaan asusila yang menjerat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024