City Car Terlaris dan Terpuruk Bulan Ini

Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta
Sumber :

VIVAnews - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan kendaraan kota alias city car sebanyak 3.204 unit pada April lalu. Penjualan ini menyumbang 3,7 persen penjualan kendaraan nasional yang mencapai 87.035 unit.

City car di Indonesia diramaikan produk-produk Jepang, Korea, China, dan bahkan Amerika Serikat serta Eropa. Dari Jepang ada Suzuki Splash, Suzuki Karimun, Daihatsu Sirion, Subaru RI dan R2, Nissan March, Mitsubishi I-MIEV, Toyota IQ, dan Suzuki A-Star.

Dari Korea Selatan ada Kia All New Picanto dan Hyundai i10. Lalu, Geely (China), Smart Fortwo (Jerman), Chevrolet Spark (AS), Proton Neo, dan Savvy (Malaysia).

Lalu, siapa yang terlaris bulan ini?

Terlaris mobil ini adalah Nissan March dengan membukukan penjualan 1.193 unit. Jauh melewati "kawan-kawan" lainnya. Tingginya penjualan March tak lain karena melonjaknya penjualan dari bulan sebelumnya yang hanya 603 unit.

Terlaris kedua adalah All New KIA Picanto dengan penjualan 679 unit. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati Daihatsu Sirion dengan penjualan 550 unit. Suzuki hanya bisa menjual Splash 321 unit.

Meski sebagian laris manis, sejumlah kendaraan sepi peminat. Proton Savvy, misalnya, hanya mencatat penjualan 6 unit. Lalu, Chevrolet Spark sebanyak 75 unit, Geely LC (60 unit), dan Hyundai i10 (13 unit). Bahkan, sejumlah kendaraan mencatat nol, mereka adalah QQ, Proton Neo, Mitsubishi I-MIEV, Toyota IQ, serta Subaru RI dan R2. (art)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024