Toyota Siapkan Bengkel Khusus Mobil BBG

service mobil
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dealer resmi Toyota di Indonesia, Auto2000, mengaku siap menyediakan bengkel untuk mobil berbahan bakar gas (BBG). Itu dilakukan setelah pemerintah berencana untuk mengonversi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke BBG.

"Kami siap menyediakan bengkel untuk mobil BBG," kata Chief Executive Auto2000, Jodjana Jodi, dalam acara Camry Invitational Golf Tournament 2012, di Jakarta, Rabu 9 Mei 2012.

Menurut dia, untuk menyiapkan perlengkapan tersebut tidak sesulit yang dibayangkan. Namun, dia menjelaskan, Auto2000 saat ini masih menunggu instruksi dari pihak Toyota Astra Motor (TAM). "Kalau memang sudah dideklarasikan, Auto2000 siap berbenah," ujar dia.

Ia menambahkan, menyiapkan peralatan tersebut tidak harus memakan waktu lama hingga bertahun-tahun. Hingga kini, Jodjana menambahkan, Auto2000 telah memiliki jaringan 159 dealer di seluruh Indonesia. "Pada prinsipnya kami siap, karena jaringan Auto2000 juga sudah banyak," tuturnya.

Sebelumnya, pemerintah akan meminta Astra untuk memproduksi mobil-mobil yang memiliki dua fungsi, yakni menggunakan konverter kit dan BBM. "Nanti kami tanya ke Astra mulai kapan bisa diproduksi," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik. (art)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024