"Ngamuk", Ferrari Terjun Bebas ke Sungai

Ferrari tercebur ke sungai
Sumber :
  • Inautonews

VIVAnews - Setiap dealer mobil tampaknya harus mempunyai peraturan baru dalam hal memberikan izin test drive pada setiap orang yang hendak membeli kendaraannya.

Salah satunya mengetahui latar belakang apakah si pembeli sudah pernah mengendarai mobil dengan tenaga besar atau tidak, khususnya untuk calon pembeli supercar.

Pasalnya, tidak semua orang bisa mengendarai mobil dengan tenaga superbesar, seperti Ferrari. Jika tidak terampil mengemudi tak ayal supercar itu akan sulit dikendalikan dan hilang kendali.

Seperti yang terjadi di San Francisco, Amerika Serikat, di mana supercar asal Italia, Ferrari California, kecelakaan saat melakukan test drive.

Dilaporan Inautonews, Rabu 9 Mei 2012, supercar berlambang kuda jingkrak itu tercebur ke sungai setelah pengemudinya terlalu kuat menginjak pedal gas, dan tidak bisa mengendalikan keganasan tenaga yang dikeluarkan mesin V8 kapasitas 4.3 liter tersebut.

Diketahui pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu sedang melakukan test drive, setelah dia baru saja melunas Ferrari California seharga US$200.000 atau sekitar Rp1,8 miliar.

Meski tidak mengalami luka cukup serius dalam peristiwa tersebut. Pemiliknya, harus pasrah membawa pulang supercar buatan Italia dalam bentok "aquarium" rongsokan, setelah seluruh bagian bodinya mengalami kerusakan cukup parah.

Sekedar informasi, Ferrari California mampu menghasilkan tenaga sebesar 454 hp pada putaran 7.750 rpm, serta memiliki torsi sebesar 485 Nm pada putaran 5.000 rpm. Dengan tenaga sebesar ini Ferrari California sanggup melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4.1 detik, adapun kecepatan maksimal mencapai 310 km/jam

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024