Bajaj dan KTM Bikin Motor Sport 375 CC

KTM Duke
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Bajaj Auto dan KTM Power Sports, tengah bekerja sama mengembangkan sepeda motor baru berkapasitas 375 cc dengan silinder ganda.

Dilaporkan Motorbeam, Selasa 8 Mei 2012, pengembangan motor yang akan dipasarkan dua tahun ke depan ini dilakukan di pusat R&D Bajaj Auto di Akurdi, Pune. Jika kelak diproduksi masaal, maka ini akan menjadi sepeda motor dengan mesin silinder ganda pertama hasil pabrikan India.

KTM akan memberikan nama Duke 375 pada varian ini. Sementara, Bajaj menggunakan nama Pulsar 375, keduanya menggunakan mesin yang sama, dan diharapkan mampu menyemburkan tenaga mencapai 35-38 bhp dengan torsi sekira 30 Nm.

Bajaj diperkirakan akan melepas motor silinder ganda 375 cc ini dikisaran Rp43-50 juta. Motor ini akan siap dipasarkan dua tahun ke depan di India, Eropa, dan Asia

Bajaj-KTM memang tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha. Sebelumnya, Honda dikabarkan sedang menyiapkan CBR400R. Sedangkan Yamaha mengembangkan R4.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024