Intip Mobil Mewah Para Superkaya Singapura

Launching Lamborghini Aventador LP 700-4
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Para orang kaya baru di negara-negara Asia Tenggara sangat ambisius untuk bisa memiliki supercar edisi terbatas, salah satunya adalah Singapura.

Mereka rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah demi bisa mendapatkan tunggangan eksotis, yang hanya bisa dimiliki segelintir orang di dunia. Mulai dari Ferrari, Lamborghini, dan Pagani Zondas.

Dilansir Carbuzz, Senin 7 Mei 2012, para superkaya di Negeri Singa Merlion itu kerap kali memamerkan supercar edisi khusus di jalanan. Namun, dari semua supercar yang ada di pasaran, banteng tempur--julukan Lambroghini menjadi pilihan paling favorit.

Varian Lambroghini yang ada antara lain Gallardo, Murcielago, dan Aventador. Ketiga memang dikenal varian terkuat dan termewah saat ini yang dimiliki Lamborghini.

Lamborghini Gallardo disokong mesin 5.0 liter V10 yang dikawinkan dengan enam kecepatan elektro-hidrolik, danĀ  dikendalikan transmisi semi-otomatis. Mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam.

Kekuatan lebih besar ditawarkan Lamborghini Murcielago. Supercar ini memiliki mesin V12 6.5-liter dengan tenaga maksimum 670 hp dan torsi puncak 660 Nm. Murcielago mampu melesat hingga kecepatan 342 km/jam.

Jika masih belum puas dengan kekuatan Murcielago, para superkaya bisa mencoba Lamborghini Aventador. Supercar yang mesin V12 berkapasitas 6.5-liter yang mampu melontarkan tenaga maksimum 690 hp. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan paddle shift.

Mobil yang banderol Rp3,5 miliar di pasar Eropa ini, mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik, dan memiliki kecepatan maksimum 349 km/jam. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya 5,8 km/liter. Adapun kadar emisinya CO2 398 g/km.

Berikut koleksi foto tiga varian Lamborghini milik para superkaya Singapura yang diambil dari Carbuzz:

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rahmat Petuguran mengatakan ada 27 mahasiswa UNNES yang mengikuti Ferienjob di Jerman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024