FOTO: Supercar Lapis Emas Dilego Rp562 Juta

Mobil Porsche 911 berlapis emas di Russia
Sumber :
  • autoguide.com

VIVAnews - Terus melonjaknya harga emas dunia tidak menyurutkan demam mobil emas di negera-negera Timur Tengah, begitu juga di Russia. "Perhiasan berjalan" dikenal memiliki banderol miliaran rupiah, tapi kali justru berbeda karena hanya dihargai Rp561 juta.

Dilaporkan Autoguide dan Automotto, Selasa 1 Mei 2012, Porsche 911 yang seluruh bodi mobil disepuh emas seberat 20 kg dijual dengan harga 1,8 juta rubel atau sekitar Rp562 juta.

Tentu harga ini cukup mengherankan, pasalnya mobil karya dari seniman terhormat Rusia, Denis Simachev membutuhkan biaya 330.000 Euro atau sekitar Rp4 miliar ketika dimodifikasi dan dilapisi emas.

Lapisan emas di seluruh bodinya membuat mobil buatan Jerman ini terlihat seperti emas batangan. Meski bagian interior dibiarkan lebih sederhana tanpa emas. Joknya bungkus kulit hitam, serta bordir nama rumah modifikasi pada sadaran kepala dan satu set karpet dengan corak emas.

Sedangkan bagian knalpot diganti dengan produk aftermarket dari Gemballa, kit rem dari Brembo, serta satu set roda dari TechArt. Porsche 911 lapis emas kini dipajang di dealer Koning Motor Rusia untuk mendapatkan pemilik baru, berminat?

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Ternyata Hoax! AQUA Tidak Masuk Daftar Boikot, Ini Pernyataan BDS
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mendukung MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pelaksanaan MTQ Antar Bangsa bukan hanya sekedar ajang perlombaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024