Jambore Unik Ala Republik BeAT

Komunitas Republik BeAT
Sumber :
  • astra-honda.com

VIVAnews - Lebih dari 600 biker dari 30 klub skutik Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT mengadakan Jambore Nasional Ketiga di Makasar. Kegiatan yang mereka lakukan adalah aksi penghijauan dengan menanam pohon di tempat acara di Pantai Akkarena, Tanjung Bunga.

Republik BeAT yang dideklarasikan tiga tahun lalu di Jakarta, mengadakan Jambore Nasional yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dan PT Astra International-Honda Sales Operation (HSO) Makasar sebagai wilayah pemasaran Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Salah satu agenda utamanya adalah musyawarah nasional yang akan membahas kegiatan tahunan dan tempat penyelenggaraan Jambore Nasional tahun berikutnya.

"Kami sangat mengapresiasi kekompakan para pecinta Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT ini. Ini membuktikan Honda BeAT tidak hanya dipercaya sebagai skutik hemat BBM, tapi juga sangat membanggakan pemiliknya karena tampilannya yang modern, trendi, dan sarat dengan fitur safety," ujar Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) dalam keterangan persnya, Senin 16 April 2012.

Jamnas BeAT ini juga dimanfaatkan untuk Gathering Honda Community se-Sulawesi Selatan. Menariknya, selain dapat dinikmati peserta Jamnas, acara ini dapat dinikmati masyarakat setempat seperti kegiatan safety riding, Bazaar kuliner khas daerah, penjualan unit dan suku cadang, entertainment, city touring, performa aksi sejumlah komunitas, hingga pembagian doorprize.

Honda BeAT sendiri dikenal sebagai skutik yang hemat bahan bakar dengan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Penjualannya terus meningkat setiap tahun dari 208.490 unit pada tahun 2008, 426.935 unit pada tahun 2009, 712.007 unit pada tahun 2010, dan 1.033.928 unit pada tahun 2011. Di tahun 2012 ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dynamic, dan colorful.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik
Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024