2 Motor Matik Terbaru Yamaha untuk Indonesia

Yamaha Fino
Sumber :
  • motorcycle.in.th

VIVAnews - Yamaha Motor Kencana Indonesia bakal meluncurkan dua varian motor matik terbarunya di awal tahun ini. Kedua motor itu adalah Yamaha Fino dan Mio J.

Rencananya Yamaha Fino akan lebih dulu diluncurkan pada akhir bulan Februari mendatang, sedangkan Mio J pada bulan berikutnya. "Fino akan lebih dulu diluncurkan akhir Februari, setelah itu baru Mio J," kata General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo saat berbicang dengan VIVAnews.com, Senin 16 Januari 2012.

Yamaha Fino dirancang sebagai skutik bergaya atau fashionable. Akan ada tiga varian, Classic, Sporty, dan Trendy. Skutik ini dibekali mesin karburator berkapasitas 114 cc bertransmisi CVT.

Adapun untuk Yamaha Mio J, tampil dengan desain yang lebih sporty, ketimbang generasi sebelumnya. Skutik ini dipersenjatai mesin 115 cc, YMJET-FI atau injeksi. Mio J akan menjadi motor Yamaha kedua yang menggunakan teknologi injeksi.

Teknologi FI yang diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor Yamaha menjadi lebih efisien dan hemat di atas 30 persen. Selain itu, gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.

"Kedua varian ini sudah perkenalkan ke seluruh dealer Yamaha Motor Indonesia," kata Eko. Sayangnya, YMKI belum mau mengungkap harga banderol kedua motor tersebut.  (umi)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024