Ini Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Lokasi jalan paling berbahaya di dunia
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Jalanan di daerah Coroico menuju La Paz, Bolivia, menjadi jalan yang paling ditakuti oleh para pengendara mobil, bus, dan truk. Ketakutan itu sangatlah beralasan, sebab tak jarang nyawa mereka terancam ketika melintasi jalan yang berada di pinggiran jurang itu.

Dilansir harian Daily Mail, Rabu 11 Januari 2012, di jalan sepanjang 61 km ini, tercatat telah menelan korban jiwa 200-300 orang setiap tahunnya. Bahkan, pada 1995, Inter-American Development Bank meresmikan jalan ini menjadi jalan paling berbahaya di dunia.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, memperlihatkan sebuah bus tengah berusaha melintasi jalur di pinggiran jurang dalam kondisi hujan lebat. Sadar dengan kondisi jalanan yang licin dan berpotensi longsor, sang supir menyuruh 50 penumpang yang ada di bus untuk turun.

Setelah penumpang turun, ia kemudian langsung berusaha melewati jalan tersebut. Tapi sialnya, bus itu justru tergelincir dan terperosok ke dalam jurang yang terjal. Nyawa sang supir pun tak bisa terselamatkan.

Tentunya, peristiwa ini menambah catatan panjang jumlah korban yang meregang nyawa di Camino de la Muerte atau Jalan Kematian--sebutan warga Bolivia. (eh)

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024