Motor Sport Terbaru Suzuki Berbobot Ringan

GSX-R1000 2012
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Pabrikan motor asal Jepang, Suzuki Motor Corporation akan melansir motor terbarunya yang bergenre superbike, GSX-R1000 2012.

Seperti dilansir visordown, Kamis 27 Oktober 2011, motor ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan mekanis. Sepeda motor sport ini diklaim lebih ringan 2 kilogram dibandingkan model tahun lalu.

Penghematan bobot diperoleh dari piston hasil pengembangan khusus yang 11% lebih ringan. Suzuki menyatakan komponen itu dikembangkan dengan mengggunakan teknologi yang diambil dari MotoGP.

Begitu pula dengan engine tappet yang memiliki bobot 2,5 gram lebih ringan dibanding sebelumnya. Sementara cam profile bagia exhaust dirancang ulang untuk mengurangi overlap pada katup.

Teknisi di Suzuki juga mengubah rasio kompresi dari 12,8:1 menjadi 12,9:1, kemudian menata ulang bagian knalpot berkonfigurasi 4-2-1. Selain itu untuk meningkatkan performa pengereman, dipasang satu set Brembo Monoblock dipadu velek yang lebih ringan.

Namun, Suzuki belum mau mengungkapkan secara detail berapa besar tenaga dan torsi yang mampu dihasilkan dengan setingan mesin baru ini. Suzuki GSX R1000 2012 akan memulai mendebut pertamananya di EICMA 2011 di Milan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024